Prodi Ilmu Peternakan Menorehkan Prestasi di Awal Tahun 2018

  • 29 Maret 2018
  • 02:58 WITA
  • Admin Jurusan Ilmu Peternakan
  • Berita

Maret Tahun 2018 menjadi awal tahun yang membanggakan bagi segenap civitas akademik Jurusan Ilmu Peternakan UINAM. Bagaimana tidak, dalam bulan ini 2 orang mahasiswanya kembali menorehkan prestasi dalam bidang akademik dengan menyelesaikan masa studi dibawah 4 tahun. Prestasi tersebut pertama kali diraih oleh mahasiswa Jurusan Ilmu Peternakan An. Jusriadi pada periode wisuda September tahun 2014

 

Adly Ismirandi NIM 60700114071 telah melewati Ujian Munaqasyah pada hari Selasa, 27 Maret 2018 dengan predikan Sangat Memuaskan (IPK 3,60) dengan masa studi 3 tahun 6 bulan. Berkat ketekunannya dalam melaksanakan penelitian yang mengangkat judul Laju Pertumbuhan  dan Ukuran Tubuh Sapi Bali Lepas Sapi yang diberi Pakan Konsentrat pada Kategori Bobot Badan yang Berbeda dibawah bimbingan Prof. Dr. Ir. Herry Sonjaya, DEA., DES. dan Khaerani Kiramang, S.Pt., M.P., maka Adly berhak menyandang gelar Sarjana Peternakan (S.Pt).

 

Hal serupa juga kembali ditorehkan pada hari Rabu, 28 Maret 2018 oleh salah satu mahasiswi an. Rini Anggriani, NIM 60700114052. Rini berhasil melalui Ujian Munaqasyah Skripsi, sehingga berhak di Yudisium dan menyandang gelar Sarjana Peternakan (S.Pt) dengan predikat Sangat Memuaskan dengan skripsinya yang berjudul “Identifikasi Pengetahuan Lokal (Indigenous Knowledge) Suku Mbojo dalam Pengobatan Penyakit Hewan, dibawah bimbingan Jumriah Syam, S.Pt, M.Si. dan Irmawaty, S.Pt., M.P. Pencapaian Rini Anggriani yang akrab disapa Rini, dapat dikategorikan “Istimewa”, karena berhasil meraih gelar Sarjana Peternakan (S.Pt) diusia 21 tahun 9 bulan dengan masa studi 7 semester dan IPK 3,48. Hal penting lainnya, Rini mampu menunjukkan bahwa “perempuan” tidaklah subordinasi dari pria dalam bidang pendidikan. Equality yang selama ini sering didengung-dengungkan, mampu dibuktikan dengan kerja nyata.

 

Selamat untuk anakda Adly Ismirandi dan RiniAnggriani, Ibu pertiwi menunggu darma baktimu, Bravo Prodi Ilmu Peternakan

 

 

Editor               : Jumriah Syam

Admin Web     : Aminah Hajah Thaha