Seminar Internasional : Peluang Mahasiswa dan Dosen Go Internasional

  • 22 Desember 2018
  • 08:29 WITA
  • Admin Jurusan Ilmu Peternakan
  • Berita

Gowa, 18 Desember 2018 : Dosen dan mahasiswa Jurusan Ilmu Peternakan Fakultas Sainstek UIN Alauddin Makassar mengikuti “Seminar Universitas”, dengan tema Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) - Pengembangan Universitas Riset Bertaraf Internasional, yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UINAM pada hari selasa , 18 Desember 2018 bertempat di Gedung Rektorat Lt4, Ruang Rapat Senat UIN Alauddin Makassar. Peserta seminar adalah mahasiswa dan dosen dalam lingkup UIN Alauddin Makassar. Seminar Universitas dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, Bapak Prof. Dr. H. Musafir. Seminar Universitas menginformasikan peluang mahasiswa dan dosen untuk dapat go internasional di Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII).      

 Apakah itu Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII)?

Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), merupakan Universitas yang didirikan berdasarkan Peraturan Presiden RI Nomor 57 Tahun 2016, berlokasi di Cimanggis Depok Jawa Barat dengan luas lokasi 142,5 hektare. Peletakan batu pertama pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) dilakukan oleh Bapak Presiden Joko Widodo bersama Bapak Wakil Presiden Jusuf Kala pada tanggal 8 Juni 2018 di Cimanggis Depok Jawa Barat .  Tujuan pembangunan UIII adalah untuk memenuhi kebutuhan di bidang pendidikan tinggi Islam domestik dan kebutuhan masyarakat global serta meneguhkan kepemimpinan Indonesia di dunia Islam Internasional, sehingga kedepannya  peradaban Indonesia menjadi referensi jika membahas peradaban Islam dunia, selain peradaban Arab, peradaban Persia dan Turki yang selama ini menjadi acuan. Hal penting lainnya, keberadaan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) diharapkan dapat memberikan pemahaman-pemahaman yang baik dalam Islam utamanya hal “TOLERANSI” serta UIII menjadi pusat kajian Islam Internasional  peradaban Islam bagi mahasiswa/peneliti dari dalam dan luar negeri.

 Pembangunan kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) langsung dengan status Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PNBH)dan dalam waktu dua tahun, proyek pembangunan kampus masuk dalam Proyek Strategis Nasional(PSN). Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) merupakan Perguruan Tinggi Agama Islam Internasional yang pertama di Indonesia, nantinya akan membuka tujuh fakultas ketika resmi beroperasi di tahun 2022. Ketujuh fakultas tersebut  Fakultas Kajian Islam, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Humaniora, Fakultas Ekonomi Islam, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Pendidikan serta Fakultas Arsitektur dan Seni. Jenjang pendidikan yang dibuka adalah magister dan doktor yang dilandasi pada tiga nilai dasar,  yaitu nilai-nilai keislaman, wawasandan proyeksi global serta nilai-nilai ke-Indonesiaan. Pada tahun pertama, ada tiga program studi  yang dibuka yaitu, Kajian Islam, Pendidikan serta Ilmu Sosial Humaniora. 

Peluang mahasiswa dan dosen Ilmu Peternakan Go Internasional

Keberadaan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), memberikan peluang bagi mahasiswa S1Jurusan Ilmu Peternakan untuk melanjutkan studi ke jenjang S2bahkan S3pada taraf internasional, demikian pula halnya bagi dosen. Dosen dengan klasifikasi S2 mempunyai peluang melanjutkan studi ke jenjang S3, melakukan riset yang terintegrasi dengan kajian Islam, bahkan terbuka peluang bagi dosen yang berpendidikan S3untuk menjadi dosen di Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII). Menurut Bapak Drs Dadi Darmadi., M.A yang merupakan salah satu narasumber Seminar Universitas, semua mahasiswa yang diterima di Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), akan mendapatkan beasiswa bersumber dari pemerintah Indonesia ataupun dari mancanegara. Penerimaan mahasiswa dimulai pada tahun ajaran 2019/2020. Informasi prosedur penerimaan dapat  di lihat di www.uiii.ac.id/gradapplication.

alamat lengkap Jalan Lapangan Banteng,2ndfloor. No 3-4 JakartaPusat 17010, Indonesia. 

Phone : +62 213811-679,3483-004.

E-mail: info@uiii.ac.id

Website:www.uiii.ac.id

 

Ayo, manfaatkan peluang dengan baik untuk meraih mimpimu.

 

 

Editor : Jumriah Syam