WISUDA ANGKATAN 88, MAHASISWI JIP MENJADI LULUSAN TERBAIK 1 di FST

  • 22 Desember 2020
  • 11:34 WITA
  • Admin Jurusan Ilmu Peternakan
  • Berita

Gowa - kembali mahasiswa Jurusan Ilmu Peternakan pada wisuda angkatan 88 menjadi lulusan terbaik pertama di tingkat Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar. Mahasiswa tersebut bernama Ela Sulistiana, S.Pt., NIM 60700116002 yang menempuh studi selama 3 tahun 11 bulan dengan IPK 3,98. Saudari Ella menuturkan bahwa sampai pada tahap ini merupakan hal yang tidak mudah dan bukan tanpa bantuan serta doa banyak pihak selain daripada kedua orang tuanya. Juga kepada  Ibu Dr.Hj.Jumriah Syam, S.Pt., M.Si selaku pembimbing 1 dan ibu Hj. Irmawaty, S.Pt.,M.P. selaku pembimbing 2, terima kasih karena mereka orang hebat dan merupakan panutanku, banyak pelajaran yang diberikan oleh beliau bukan hanya perihal penelitian saya tentang "Uji Organoleptik Nugget Ayam dengan Penambahan Tepung Wortel (Daucus Carota L.)" tapi beliau mengajarkan bagaimana menghadapi kerasnya kehidupan setelah tamat di bangku perkuliahan ini. Selain dari kedua pembimbingku saya juga sangat berterima kasih kepada penguji saya yaitu Ibu Khaerani Kiramang, S.Pt.,M.P. selaku penguji 1 dan bapak Prof. Arifuddin Ahmad, S.Ag. terima kasih yang tak terhingga karena telah banyak memberikan saran serta doa-doanya selama saya proposal sampai tahap akhir yaitu ujian Munaqasyah.

Ela mengungkapkan bangga menjadi bagian dari Jurusan Ilmu Peternakan UIN Alauddin Makassar karena awal dari proses pendewasaan banyak didapatkan sampai tahap ini juga banyak belajar dan diajar oleh para dosen-dosen hebat JIP. Terima kasih banyak untuk semua dosen JIP yang kurang lebih 4 tahun ini mengajarkan saya banyak hal baik itu tentang peternakan maupun tentang kehidupan selanjutnya. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada pembimbing akademik Bapak Ir. A. Suarda, M.Si. yang dari awal menginjakkan kaki di bangku perkuliahan beliau banyak memberikan motivasi dan doa agar mendapatkan nilai dengan predikat terbaik.  Ada kata yang tak bisa dilupakan dari beliau yaitu "jadilah yang terbaik dari yang terbaik" dan dan terkahir saya ucapkan terima kasih kepada kak Afriana, S.E. selaku operator handal di JIP yang banyak membantu mulai dari maba. Terakhir tak lupa juga terima kasih kepada tim laboran JIP untuk ilmu dan pelajarannya.  

Saudari Ela selama aktif menjadi Mahasiswa Jurusan Ilmu peternakan tidak hanya sibuk dengan perkuliahannya tetapi juga aktif menjadi asisten praktikum dan di beberapa organisasi yang tidak hanya menjadi anggota tetapi juga menjadi pengurus di organisasi tersebut. 


Penulis: Handayani Indah Susanti, M.Sc.